Pages

Labels

Kamis, 01 Maret 2012

Hari Penantian Para pekerja di seluruh dunia

Share

gajian

Hari Rabu, tanggal 1 Maret 2012 mungkin adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh jutaan pekerja di Indonesia (termasuk penulis juga ni kayaknya). Keuangan yg mulai menipis, eh bukan. Keuangan yg udah memenuhi persamaan limit x mendekati 0 dialami oleh penulis. Gara-gara posm pengeluaran di bulan Februari kemarin sangat besar, hidupku jadi benar-benar melarat di akhir bulan Februari.
Oke, kita lanjutkan ceritanya. Bangun pagi dengan penuh harapan agar uang gaji masuk ke rekening sebelum siang hari agar bisa makan. Pagi hari dilewati dengan tidak saraoan. Mau beli, tapi uang tinggal 7ribu. Lihat jarum penunjuk bensin di sepeda motor jadi gak tega. Akhirnya ku putuskan menggunakan uang tersebut untuk membeli bensin karena jarak tempat tinggal ke kantor mencapai 20 km,. Jam di handphone (jam dinding dan jam beker baterainya udah habis jadi mati semua) udah menunjukkan pukul setengah 11 siang. Saatnya bersiap untuk mandi. Saat itu baru ingat kalau ternyata udah 2 hari gak mandi (gak kebayang baunya kaya apa ya). Gara-gara kondisi kesehatanku yang lagi ngedrop. Ah, yg penting pake parfum, udah kelihatan seger lagi kok. hahaha….
Jam 11 siang, saatnya berangkat ke kantor. Gak lupa mampir ke SPBU di Jalan Bandung buat ngisi bahan bakar di belalang tempurku. Rasa malu pun mulai merasuk perlahan di diriku aja. Bayangkan aja, sebuah motor sport dengan kapasitas tangki bensin 14 liter hanya membeli bensing dengan uang 5ribu. Ah, persetan dengan itu semua. Setelah nunggu antrian, akhirnya udah saatnya giliran diisi bensin ke belalang tempurku. Petugas awalnya dengan ramah menyapa “Diisi berapa mas?” Langsung ku jawab dengan lantang “5 ribu mas”. Si petugas yang berjenis kelamin cowok langsung menatap tajam ke arahku. Sempat aku berpikir ni orang homo kali ya. Setelah bensin selesai diisi, langsung aja ku bayar dan ngacir. Takut kena tusbol. wkwkwkw…. Perjalanan dilanjutkan ke kantor di daerah Industri Lawang.
Untung aja hari ini jalanan agak lenggang. Masih kebayang di pikiranku kejadian macet hari Senin kemarin. Malang-Lawang yang biasanya ku tempuh dalam waktu 30menit saat itu ku tempuh selama 2,5 jam gara-gara macet parah karena ada truk yg terguling di Singosari. Oke, kembali ke cerita. Jalanan yang lancar membantu memperlancar belalang tempurku untuk melaju sampai 100km/jam. Bener-bener gak terasa sampek jalan segitu. Mungkin karena gesekan angin diabaikan ya. hehehe. Akhirnya sampe kantor dengan tepat waktu.
Di tempat kerja, bentar-bentar melihat internet banking di lepi kesayanganku. Tapi pak Bob bener-bener gak perhatian. Gaji masuk di rekening jam 6 sore. Ah, gak papa. Walaupun agak telat, tapi ternyata gajiku dapat lebih. Mungkin mereka merasa bersalah karena menyiksaku dengan mengirim gaji di sore hari sehingga aku sampai gak bisa makan siang.
Jam 8 malam, langsung meluncur pulang ke Malang dengan penuh semangat. Dengan sedikit ambisi balas dendam akhirnya kuputuskan untuk membeli nasi padang. Manteb ni perut.
Akhirnya malam ini bisa tidur dengan nyaman.

0 komentar:

Posting Komentar